Minggu, 09 Mei 2010

FAKTA: Tidur Berlebihan Menyehatkan



Masih ingat dongeng putri tidur?
hmmm, bagi sebagian dari kita yang pernah di dongengkan, atau pernah membaca serial fiksi dari barat, negri nun jauh di seberang sana tentunya tahu cerita itu. Tidurnya sang putri hanya dapat terbangun setelah dicium mesra sang pangeran.
Oke, yang pasti saya tidak akan bercerita mengenai putri tidur dan uba rampenya . Saya hanya akan bercerita mengenai susahnya bekerja dengan orang yang suka tidur. Di televisi, anggota dewan yang tidur kala rapat penting itu wajar karena barangkali mereka capek mikirin masalah rakyat yang ruwet, lalu didukung kursi yang empuk, pendingin ruangan yang sepoi-sepoi semilir, maka pas rasanya untuk memejamkan mata beristirahat sampai sidang selesai.
Teman saya aneh lagi. Ia bisa tidur di setiap tempat. Apakah tempat itu tepat untuk meregang punggung atau tidak yang pasti begitu terlentang, ia langsung melayang di besutan mimpi. Pengalaman saya, adalah sulit sekali merentang janji dengannya. Yah, karena ia kalau sudah tidur layaknya seperti orang mati. thek set, ga bisa dibangunkan lagi. Begitupun dengan waktu tidurnya yang berbeda 180% dari orang awam. kala siang ia tidur, kala malam ia bergadang sampai pukul 12 siang. hidupnya hanya dihabiskan untuk tidur, nonton televisi, bermain game, nonton bola, facebookan, internetan, warung kopi. penuh sekali dengan pola konsumtif di kesehariannya. sama sekali ga produktif kata orang-orang.

ah terlepas pendapat anda sekalian saya tidak ambil pusing mengenai pilihan teman saya untuk terus membangkong. Toh malah untung bagi saya. karena mengurangi satu pesaing untuk nanti di dunia kerja. ya karena dia masih tidur saat saya sudah berada di kantor dan bekerja.
FAKTA: Tidur Berlebihan Menyehatkan para pedagang burjo, pemilik kedai kopi, pemilik game center, karena laba akan terus terakumulasi tiap hari

0 komentar:

Posting Komentar