Senin, 27 Juli 2020

Baju Mirip Tentara Ilang Entah Kemana

Sebelum punya mesin cuci, langganan saya ganti baju ya di laundry. Cuman laundry ini, biar sebagus apapun punya prejengan, biar bilang terbaik servisnya kalau sekali nyuci jumlahnya banyak sekali, bukan satuan mirip di laundry premium mesti punya kesempatan bikin ilang pakaian. Saya sudah membuktikan. Selama saya kuliah selama tujuh tahun, lalu lajang dan belum omah-omah, urusan baju ilang di tempat cucian modelan kiloan itu sudah tak terhitung jari. Jadi seharusnya saran saya kalau kawan-kawan memang sayang sama pakaian lebih baik dicuci sendiri, selain ilang kemungkinan perlakuan atas pakaian yang sak sake akan tereliminir.

Saya punya baju mirip tentara itu banyak. Ada beberapa. Saya dapat dari ngawul, dari warisan bapaknya kawan yang kebetulan veteran, dari oleh oleh kawan yang tahu saya suka pakai baju ijo tentara, sampai saya beli sendiri manakala ada rabat besar di satu produsen jenama tertentu.

Seperti baju yang saya pakai ketemu sama Bang Andy ini, saya seneng banget pakainya. Itu niatnya waktu acara juga ga dipakai, wong saya cuman kaosan pakai kaos sablonan Jack Sinaga yang merupakan buah tangan dari Dongeng Kopi berupa jargon; berbiji baik, tumbuh baik.
Merah sablonan putih. Secara khusus memang saya ingin tampil menjadi sentral, sesuai amanat yang saya baca di salah satu pakar busana bahwa warna merah akan membikin kamu memukau dan bitang lapangan. Bagian kecil melawan grogi yang menguasai.

Melihat kembali video ini saya rasanya sedih sekali. Sebab itu baju sudah ilang. Saya duga ilang katutan laundry ketika kami tak sempat cuci baju saat mesin cuci ngadat di rumah. Padahal itu kemeja saya beli di bilangan demangan pas murah murahe, obral dan menurut saya canggih secara desain karena ada rit dan kancing. Kalau malas ngancing yang diritin aja selesai. Diproduksi oleh produsen lokal ini bikin saya secara sikap jelas keberpihakannya tidak mendukung asing maupun aseng sejak dalam berpakaian, apalagi dalam perbuatan.

Satu satunya kostum modelan tentara saya ya tinggal parka hijau yang sering saya kenakan sampai luwuk, usang dan warnanya telah pudar. Tapi saya senang sekali memakainya di setiap kesempatan. Makanya poto saya kebanyakan pakai parka tersebut dari pabrikan yang sama.

Kalau kamu suka setelan model gimana?

0 komentar:

Posting Komentar